Agenda
Agenda yang disusun oleh Putih Sari setelah terpilihnya sebagai anggota parlemen tentunya akan bermanfaat dan bernilai. Seperti yang telah dibahas pada biografi dari Putih Sari di atas, bahwasannya sebagai anggota yang duduk di Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat dirinya akan bertanggung jawab pada beberapa sektor sekaligus. Oleh karena itu, agenda yang telah ia susun ini erat kaitannya dengan sektor yang harus dipertanggungjawabkan.
Putih Sari sebagaimana memiliki latar belakang sebagai lulusan kedokteran gigi dari Universitas Trisakti Jakarta, tentunya tak hanya membuat agenda yang bertema kesehatan gigi dan mulut saja. Berbagai agenda dan aktivitas yang tujuannya baik untuk masyarakat akan ia lakukan.
Ada beberapa aktivitas yang sudah jalan dan akan jalan selama ia menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat saat ini. adapun aktivitas-aktivitas yang dimaksud antara lain Panja Kesehatan Haji, Panja Tenaga Kesehatan, Panja Sediaan Farmasi, Panja Keperawatan, Panja Pengawasan Obat dan Vaksin, Panja Kebidanan, Panja PBI dan BPJS Kesehatan, Panja RUU Badan POM, serta Panja PPILN. Itu adalah deretan aktivitas yang berfokus pada kesehatan.
Putih Sari tak hanya diberi tanggung jawab dalam sektor kesehatan saja, ia juga diberi tanggung jawab untuk hal lain seperti ketenagakerjaan. Adapun aktivitas yang akan ia lakukan atau sudah ia jalani selama menjabat sebagai anggota dewan antara lain Panja Tenaga Kerja Asing, Panja BPJS Ketenagakerjaan, Panja INA CBG’s, Panja BLK, dan Panja PPHI.
Semua itu akan dipikirkan dan dipertanggungjawabkan oleh Putih Sari yang mana satu per satu akan ia lakoni dengan proses. Adanya ketimpangan yang tidak disetujui oleh masyarakat tentang aturan BPJS Kesehatan yang cukup banyak tidak disetujui masyarakat nantinya akan dipertimbangkan lagi olehnya demi mendapatkan gagasan yang bisa diterima banyak masyarakat dan tidak memberatkan masyarakat.
Selain soal BPJS Kesehatan, Putih Sari juga akan bertanggung jawab soal Rancangan Undang-Undang mengenai BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan. Apapun kendala yang terjadi di BPOM atau ketidaksetujuan masyarakat terhadap peraturan BPOM kini menjadi tanggungjawab Putih Sari.
Tak ketinggalan pula Panja lainnya yang masih bertemakan kesehatan, Putih Sari akan bertanggungjawab dan terus berinovasi pada Panja Keperawatan dan Panja Kebidanan. Dua hal yang bertema kesehatan ini rupanya pada nyatanya masih terdapat cukup banyak masalah sehingga perlu dibahas untuk menemukan solusi yang tepat.
Jamaah Haji yang akan diberangkatkan ke Arab Saudi juga harus terjamin kesehatannya. Tak hanya saat berangkat saja, setelah pulang pun juga mereka harus tetap sehat dan terhindar dari masalah kesehatan. Ada Panja Kesehatan Haji yang juga akan diatur oleh Putih Sari.
Untuk sampai sekarang ini Putih Sari juga masih menduduki beberapa jabatan yang tetap harus dipertanggungjawabkan, adapun jabatan-jabatan tersebut antara lain menjadi bendahara umum di PP PIRA, menjadi Ketua Bidang Pariwisata DPP Partai Gerindra, Wakil Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, serta menjadi bendahara umum organisasi TIDAR.
Itulah serangkaian agenda yang akan dilakukan oleh Putih Sari selama masa periode ini. Beberapa tanggung jawabnya sudah ia jalankan dan sedang proses, namun beberapa membutuhkan waktu untuk bisa terlaksana. Mengingat ada cukup banyak tanggungjawab yang harus ia laksanakan, ini menjadi tantangan tersendiri untuk Putih Sari untuk terus bertekad menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang mampu membantu masyarakat.