Kesehatan
Putih Sari memiliki latar belakang sebagai akademisi yang prestasinya tak perlu lagi diragukan. Menilik lebih awal biografi pendidikan dari Putih Sari, dimulai ketika ia duduk di bangku sekolah dasar yaitu di SDN 13 Pagi Lubang Buaya Jakarta dan lulus pada tahun 1996.
Orangtuanya kemudian menyekolahkannya ke SMPN 81 Lubang Buaya Jakarta yang mana ia selesaikan masa pendidikan tersebut pada tahun 1999. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya ke SMAN 42 Jakarta dan selesai pada tahun 2002.
Di dunia kuliah ia memilih jurusan kedokteran gigi, adapun universitas dimana ia tempuh gelar sarjana saat itu adalah Universitas Trisakti. Pendidikan sarjana ini ia selesaikan dalam waktu empat tahun, yaitu lulus pada tahun 2006. Ditahun yang sama, ia melanjutkan pendidikan untuk meraih gelar magister di Universitas Trisakti Jakarta.
Tak sampai disitu saja, ia kemudian melanjutkan kuliah di pascasarjana manajemen Universitas Trisakti Jakarta dan selesai pada tahun 2017.
Dari latar pendidikannya ini, memang benar adanya Putih Sari hadir sebagai seorang akademisi yang mana menjurus di kesehatan gigi. Walau demikian, dia tetap bisa dipercaya untuk mengemban tanggung jawab di sektor kesehatan di beberapa organisasi dan di komi IX Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia hingga tahun 2024 mendatang.
Di Komisi IX nanti ia akan turun tangan pada sektor kesehatan seperti Pana Kesehatan Haji, Panja Tenaga Kesehatan, Panja Sediaan Farmasi, Panja Keperawatan, Panja Kebidanan, Panja PBI dan BPJS Kesehatan, serta Panja yang mengatur RUU BPOM.
Panja sediaan farmasi yang akan ia naungi akan mengatur secara lebih detail yaitu berupa alat kesehatan serta perbekalan untuk kesehatan rumah tangga. Serangkaian agenda akan disusun oleh Putih Sari demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan jauh dari penyakit. Hal ini akan ia buktikan mungkin dengan merancang peraturan baru yang ada pada BPJS Kesehatan. Panja-panja lain yang akan ia atur serta mestinya bermanfaat untuk masyarakat Indonesia adalah Panja Kebidanan dan Panja Keperawatan.
Sebagai akademisi yang berlatar belakang sebagai lulusan kedokteran gigi, nantinya ia turut berperan dalam Panja Tenaga Kesehatan yang mana memberi pengaruh besar dan antarmuka pertama dari fasilitas medis dan kesehatan dari pemerintah kepada masyarakat.
Apapun agenda atau keputusan yang dibuat oleh Putih Sari dipercaya bisa menjawab persoalan yang ada, terutama persoalan kesehatan. Tekadnya untuk tetap berguna dan menjadi wakil rakyat akan ia buktikan sehingga apa yang ia kampanyekan sebelumnya akan terjawab sudah.
Beliau mulai memperhatikan kesehatan dari keluarganya yang mana kemudian ia melanjutkan tanggung jawab tersebut supaya seluruh keluarga di Indonesia memiliki kesehatan yang baik dan sejahtera. Seperti halnya yang telah dibahas pada biografi, bahwasannya ia bertanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia sebagai alasan telah terpilihnya ia sebagai salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat, terlebih ia menduduki kursi di Komisi IX.
Segala usaha yang akan dilakukan Putih Sari tak luput dari ilmu yang telah ia bawa dari pendidikan yang telah ia lewati serta semangatnya dalam memajukan kesehatan masyarakat Indonesia. Apa saja yang ia kampanyekan sebisa mungkin ia wujudkan selama ia menjabat, malahan ia juga akan berusaha untuk memberikan sebaik-baiknya untuk masyarakat Indonesia.